Tuesday, January 20, 2009

Pangsa Pasar Condotel

Condo hotels are one of the most exciting segments of the real estate market. It seems like every month, another big brand like Trump or Ritz Carlton is developing a new condo hotel in a major resort or urban destination.

A condo hotel operates just like any hotel you might be familiar with. The only difference is that each room is individually owned. The paying hotel guest would have no idea that the hotel is a condo hotel. From appearances sake, there is no difference.

As an owner, you take fee simple title. So, you own it outright. Just like you would own the home you currently reside in. The difference is that you would have a highly skilled management team overseeing your property and handling all aspects of the daily operation and rental. Condo hotels are designed for 100% hassle free ownership.

Of course, as an owner of the condo hotel, your visit would likely entitle you to various benefits and first in line privileges not made available to the average guest. You would be entitled to a truly remarkable visit.

Some have suggested that condo hotels are the best area of real estate to get involved with, short of commercial development. To back up this statement, they point to hard evidence that is readily available – historical appreciation comparisons. It’s not uncommon to find the property values of branded condo hotels appreciating at a greater rate than the traditional real estate in the same market.

One of the few downsides to owning a condo hotel is that most are not meant for residency. A lot of condo hotels have usage restrictions that limit you to a couple of months of total usage throughout the year. With that said, most people do not buy condo hotels with the idea of residency in mind, so this restriction rarely affects any potential buyer.

Pangsa Pasar Condotel

umumnya ciri khas pemilik sebuah hotel condo terbagi dua kelompok yaitu gaya hidup antusias dan investor. Gaya hidup pembeli cenderung membeli condo hotel di resor tujuan favorit mereka. Mereka menyukai ide yang menakjubkan memiliki properti di tempat tujuan favorit mereka, tetapi mereka tidak ingin beban rumah kedua tersebut kosong dan menurunkan finansial mereka. Mereka juga tertarik dengan ide pada saat mereka liburan rumah kedua tersebut dalam keadaan siap selalu pada saat mereka datang. Selain itu, karena sistem kepemilikan condo hotel umumnya dilengkapi dengan fasilitas dan layanan utama keuntungan maka pemilik merasa lebih puas. Jenis pembeli seperti ini adalah tepat dan cenderung berlibur kekunjungan mereka 5-6 kali setahun.

Investor, di sisi lain akan tetap membeli karena pembelian condotel sesuai dengan gaya hidup mereka. Jika berinvestasi diproperti menanamkan aset maka semua yang mereka butuhkan akan membenarkan pembelian. Murni untuk investor, apresiasi dan arus kas adalah penting karena dengan apresiasi yang lebih besar yang menentukan faktor. Selain itu kesempatan untuk memiliki investasi yang aman (strata title / hak milik ) dan dengan adanya pengelolah profesional manajemen didalam condotel tersebut sangat bernilai lebih.

Banyak real estate investor telah memperoleh keuntungan fantastis yang dicapai selama bertahun-tahun dari condo hotel dan melanjutkan untuk membeli properti premium ketika datang ke pasar. Repeat buyers dari investor sendiri meningkat dari 10 - 20 unit condo hotel dan selalu bertambah setiap tahunnya. Mereka mempunyai konsep membeli pada harga yang lebih rendah selama pra-konstruksi dan kemudian menjual pada harga yang lebih tinggi sekali pada saat condotel tersebut beroperasi selama beberapa tahun. Secara khusus sebagian besar investor tertarik terhadap nama merek condo hotel seperti Trump, Hard Rock, Ritz Carlton, Westin, dan Four Seasons.

Rata-rata pembeli adalah antara usia 45 - 55 telah menikah mempunyai anak-anak yang masih sekolah atau di perguruan tinggi dan memiliki asset property yang dimiliki pada saat liburan sebelumnya. Ciri khas pembeli cenderung lebih melihat pembelian real estate sebagai cara cerdas untuk meningkatkan kekayaan.

Condo hotel juga menarik pembeli dari seluruh dunia. Eropa, Amerika Selatan, dan Asia yang membeli condo semua hotel di Amerika Utara. Eropa dan Asia yang dengan cepat muncul sebagai salah satu yang paling cepat berkembang dari segmen kepemilik condo hotel di Amerika Utara. Penduduk daerah ini memiliki flexed ekonomi dan mereka dalam beberapa tahun telah menunjukkan minat luar biasa dibisnis hotel condo model. Bahkan separuh unit Trump Waikiki real estate proyek di dunia yang paling berhasil dijual secara eksklusif untuk Asia pembeli. Saat ini condo hotel juga banyak dikawasan asia, Indonesia yang terkenal dengan pulau Bali mulai dilirik oleh para investor luar yang gemar berinvestasi dibidang property.





No comments:

Post a Comment